Kemauan mendengarkan menjadi salah satu kunci sukses dalam membangun komunikasi. | Foto: Dok. Humas Lapas Jogja
YOGYAKARTA -- Kepala Lapas Kelas IIA Yogyakarta, Soleh Joko Sutopo, kembali mengimbau jajarannya untuk mengedepankan pendekatan humanis dalam pelayanan kepada setiap orang yang berkunjung ke lapas. Hal itu Ia sampaikan untuk menjaga kualitas pelayanan prima di lapas yang memiliki jadwal rutin kunjungan dari Senin hingga Kamis setiap minggunya itu.
"Jangan lupa tetap senyum, sapa, dan salam ke setiap pengunjung," imbaunya.
Ia menambahkan bahwa jika seseorang memberi salam, artinya orang itu bersikap hormat kepada orang yang dia beri salam.
"Menyapa identik dengan menegur, bisa memudahkan membangun komunikasi yang akhirnya bisa meningkatkan pelayanan yang lebih prima dengan mengetahui apa yang dibutuhkan," terangnya pada (7/9/2023).
Kepala Lapas tengah berkomunikasi dengan pengunjung yang datang ke Lapas untuk membesuk kerabatnya. | Foto: Dok. Humas Lapas Jogja
Yang tak kalah penting, Ia juga mengimbau para pengunjung untuk memenuhi persyaratan dan mematuhi aturan yang berlaku sebagai salah satu bentuk dukungan moril bagi petugas sebagai pembina warga binaan.
Selain kunjungan tatap muka, Lapas Yogyakarta juga menyediakan fasilitas Video Call Gratis terjadwal, yang dapat dimanfaatkan warga binaan untuk mendapatkan dukungan psikologis selama menjalani masa pidananya. [Humas Lapas Jogja]